PT. GOLDEN RAYA NUSANTARA

Cabang KENDARI JL. SYACH YUSUF NO. 1 MANDONGA - KENDARI

Kamis, 20 Agustus 2015

WISATA BELITUNG

Yuk kite tour @ Belitung Jalan-jalan, makan-makan Dapat Uang

HARI 1. SIJUK TOUR

Peserta menuju Belitung Dengan pesawat.Anda akan bertemu pemandu kami yang berpengalaman. Pemandu wisata kami akan menjamin kenyamanan Anda selama di Negeri Laskar Pelangi.
Kemudian menuju Kota Tanjugpandan untuk menikamti mie Belitong dan es jeruk kunci kemudian Perjalanan dilanjutkan menuju Kampong Nelayan Tanjungbinga. Bisa melihat atau berfoto-foto dengan Nelayan yg sedang menjemur ikan asin. Kemudian menuju Pelabuhan Tanjungbinga. Pemandangan cukup bagus bisa terlihat Pulau Lengkuas.
Makan siang di Pantai Tanjungkelayang. Disini Anda bisa menikmati watersport (optional) seperti jet ski Rp 200.000 per 15 menit juga banana boat Rp 80.000 pax min 5 orang. Lalu dilanjutkan ke Pantai Tanjungtinggi bisa sambil menikmati air lautnya atau berenang atau berjalan-jalan di pasir putihnya. Atau menjelajah Pantai dengan menggunakan perahu karet yg bisa disewa (optional).
Di Pantai ini Anda bisa melihat batu-batu granit raksasa yg diperkirakan sudah ada sejak 40 juta tahun lalu. Pantai ini eks syuting film Laskar Pelangi. Sore hari Anda bisa menuju kelenteng dan mesjid tertua di Belitung (1817-1818). Berkeliling di desa wisata Sijuk. Anda masih bertemu dengan rumah-rumah panggung khas Belitong. Jika berminat untuk membuat kerajinan kerang Anda singgah di galery kerang dan hasilnya bisa dibawa pulang. (utk pembuatan kerang di info dahulu ke kami untuk disiapkan).
Menuju Kota Tanjungpandan. Check in hotel dan persiapan Makan malam. Kemudian menikmati Kota Tanjungpandan di malam hari. (-Makan Siang.Makan Malam)

HARI 2. BASAH-BASAH TOUR

Perjalanan hari ini berbeda dari hari sebelumnya. Jangan lupa membawa pakaian renang, sunblock dan yg terpenting kamera sebagai bukti bahwa Anda sudah menjelajahi perairan Pulau Belitung.
Setelah makan pagi, Anda kami antar menuju Pantai Tanjung Kelayang. Dari pantai ini Anda akan kami bawa menikmati keajaiban Belitong dengan mengunjungi pulaupulau kecil di utara Belitong,d_ antaranya Pulau Lengkuas, Pulau Pasir, dan Pulau Batu Belayar.
Perjalanan hingga sore hari. Anda bisa berenang dan snorkeling di beberapa tempat menyenangkan.untuk menikmati keindahan bawah laut. Kerang dan terumbu karang yang berwarna-warni, ikan-ikan yang bisa dilihat dari atas boat.
Istirahat makan siang di Pulau Kepayang dan sholat. Makan siang bisa dinikmati secara prasmanan dan fresh.
Setelah mengeksplor keindahan pulau-pulau Anda bisa menikmati sunset di Pantai Tgpendam dan makan malam di Tgpandan.
Kemudian Anda bisa menuju toko oleh-oleh makanan khas Belitung. Misal: sirup jeruk kunci, abon ikan /sambal lingkung, madu pahit/manis, bermacam kerupuk, cumi dan ikan asin, terasi dll.
Atau kaos Belitong untuk buah tangan (makan pagi, makan siang, makan malam)

HARI 3 LASKAR PELANGI TOUR
Pagi hari Anda kami bawa ke Kampung Ahok di Gantong. Sebelum nya bisa mengunjungi rumah adat Belitong dan Danau Kaolin, yaitu danau bekas tambang kaolin yg cukup menarik pemandangannya.
Singgah di SD Laskar Pelangi, untuk melihat SD yang hadir di film Laskar Pelangi. Kemudian ke Museum Kata Andrea Hirata. Singgah di kediaman Ahok dan pondok Batik Belitong yang ada di kediamannya.
Menuju Kota 1001 Warung Kopi Manggar untuk menikmati santap siang. Dilanjutkan ke Pantai Serdang,. Termasuk rumah dinas bupati.
Menuju Bandara HAS Hanandjoeddin untuk kembali ke kota asal Anda. Semoga berkesan selama di Belitung. (makan pagi, makan siang)

Hotel Bahamas3*
Hotel Maxone 3*

Sudah Termasuk :
  • Hotel 2 Malam
  • Transport darat AC
  • Boat tradisionil utk Island Tour
  • Lunch 3x, Dinner 2x, Snack 2 kali
  • Air mineral sepanjang tour
  • Mie Belitong, es jeruk kunci/Kupi Belitong
  • Life jaket
  • Pemandu
  • Biaya masuk + parkir
  • Free underwater photos

Tidak Termasuk :
  • Tiket pesawat PP, Airport tax
  • Alat Snorkeling 25.000/set
  • Tips pemandu/driver/tukang boat
  • Pengeluaran diluar program
golden 2